bukan basa basi blog

Jumat, 28 Februari 2014

On 01.53 by Febri Ramadhan in



Museum Music di Cleveland Ohio menominasikan grup rock alternatif Nirvana, penyanyi Linda Ronstadt, dan Cat Stevens atau Yusuf Islam serta duo pop Hall dan Oeates dalam kelas Rock and Roll Hall of Fame 2014. “Termasuk grup Kiss, pelopor alternatif Replacements dan gitaris rock Link Wray, bersama dengan band rock Inggris Yes, Deep Purple, dan Zombies,” demikian pernyataan Yayasan Rock and Roll Hall of Fame dalam pernyataannya, Rabu, 16 Oktober 2013 waktu setempat.

Selain mereka ada juga beberapa pemusik yang akan masuk nominasi. Yayasan ini mensyaratkan mereka yang bisa mendapat pengakuan ini adalah mereka yang telah merilissingle atau album debutnya setidaknya sejak 25 tahun yang lalu.

Dari daftar yayasan tersebut, penulis lagu dan penyanyi Inggris Peter Gabriel sebagai anggota dari grup rock Genesis juga mendapat pengakuan atas kerja solonya pada 2009. Penyanyirap LL Cool J dan grup N.W.A adalah satu-satunya artis hip hop yang masuk nominasinya. Grup band Disko Chic Amerika Serikat, Funk Band Meter, dan Paul Butterfield Blues Band juga masuk nominasi selama dua tahun berturut-turut.

Untuk kedua kalinya panitia mengajak para penggemar untuk memilih grup kesayangan mereka agar menang. Suara pilihan penggemar dibatasi pengajuannya hingga 10 Desember mendatang.

sumber : tempo.com