bukan basa basi blog

Rabu, 21 November 2012

On 10.50 by Febri Ramadhan in

Mancini butuh keajaiban!
November 21, 2012 oleh Supersoccer Admin 


Kemenangan dan keajaiban. Dua kata itulah yang dibutuhkan Manchester City untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Ya, liat jumlah dua poin yang mereka dapatkan dari empat laga fase grup yang sudah digelar! Cukup timpang mengingat mereka adalah pemegang titel juara Premier League. Dan laga besok malam saat mereka menjamu juara La Liga, Real Madrid di markas Etihad Stadium akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk menjaga ‘sedikit’ harapan yang tersisa di fase grup.
Manchester City harus, dan harus tampil menyerang. Dua punggawa mereka, Sergio Aguero dan James Milner sebelumnya telah mengobarkan semangat dengan mengatakan mereka akan berjuang hingga akhir. Namun sayangnya, lini pertahanan yang ‘keropos’ akan menjadi masalah lain yang harus dipikirkan Roberto Mancini jelang laga besok.

Tercatat dua pemain belakang mereka, Micah Richards dan Gael Clichy dipastikan absen untuk laga besok terkait cedera mereka. Begitu pula Joleon Lescott dan Jack Rodwell yang masih diragukan tampil. Nama Yaya Toure yang tampil memukau pada pertemuan sebelumnya serta Davod Silva sang pemegang kreativitas peyerangan jelas akan jadi tumpuan di tengah sementara duet Argentina, Sergio Aguero serta Carlos Tevez kemungkinan besar akan kembali diplot di depan. Dan jangan lupakan nama Edin Dzeko yang punya titel super –sub jika mereka menemui kebuntuan.
Di kubu Real Madrid sendiri, kemenangan mereka butuhkan demi menjaga peluang untuk bisa lolos dengan mulus ke fase berikutnya. Tercatat, hanya nama Gonzalo Higuain dan Marcelo yang dipastikan absen karen cedera namun selain dua nama tersebut, Jose Mourinho punya kekuatan penuh di skuadnya.

Jelas, Iker Casillas akan jadi tembok terakhir di belakang kuartet Arbeloa, Pepe, Ramos, dan Coentaro. Untuk urusan kreatifitas dan tempo, Mourinho punya banyak pilihan dengan Kaka, Mesut Ozil hingga Luka Modric di tengah dengan duet Sami Khedira dan Xabi Alonso sebagai penyeimbang. Dan jangan lupakan, Cristiano Ronaldo di depan sebagai ‘hulu ledak’ terbesar Real Madrid dibelakang  Benzema.

sumber : http://www.supersoccer.co.id/