bukan basa basi blog

Jumat, 12 April 2013

On 11.32 by Febri Ramadhan in



AC/DC adalah kelompok musik hard rock yang dibentuk di SydneyAustralia pada November 1973 oleh rhythm guitarist Malcolm Young dan saudaranya lead guitarist Angus Young . Phil Rudd (drum, lahir 19 Mei 1954), Brian Johnson (vokal, lahir 5 Oktober 1947 atau 1948), Bon Scott (vokal, lahir 6 Juli 1946, meninggal 19 Februari 1980), Cliff Williams (bass; lahir 14 Desember 1949), Angus Young (lead guitar, lahir 31 Maret 1955), Malcolm Young (rhythm guitar, lahir 6 Januari 1953)

Selama tiga dekade AC / DC telah memerintah sebagai salah satu band paling dicintai dan paling sulit-goyang di dunia. Menampilkan gitaris Angus Young sebagai simbol visual mereka dan penghasut musik, mereka tumbuh dari asal-usul sederhana di Australia untuk menjadi fenomena arena-mengisi dengan popularitas di seluruh dunia. Mereka melakukannya tanpa alat pemikat, kecuali untuk seragam sekolah Angus, yang menjadi pakaian wajib panggung. Dari awal mereka telah lurus ke depan, tanpa embel-embel band rock and roll yang ditujukan untuk usus. "Kami tidak pernah menarik apapun pukulan," vokalis Brian Johnson mengatakan. "Kami hanya bermain musik yang menyenangkan dan sederhana - cara penonton kami menyukainya."

"Klise seperti itu mungkin, kami selalu roll band yang baik, hard rock 'n'," Angus Young mengatakan dari AC / DC.

Pendekatan ini tidak rumit telah memberikan AC / DC rasa tunggal berpikiran misi. Mereka tidak pernah direkam balada kekuasaan atau pergi lembut untuk meningkatkan daya tarik komersial mereka. Pengabdian yang tak tergoyahkan mereka tanpa embel-embel hard rock dengan banyak mesum wit telah dibuat untuk konsistensi yang memenangkan mereka loyalitas jutaan penggemar, yang berkisar dari stiffs bekerja untuk The Rolling Stones Keith Richards. Lain fan terkenal, penulis Stephen King, mengetuk AC / DC untuk merakit Who Made Who, album soundtrack 1986 versi film novel Overdrive Maksimum nya.

Angus Young dilahirkan dalam sebuah keluarga saudara musik. Kakak sulungnya, George Young, milik Easybeats, sebuah kelompok yang mengalahkan Aussie "Friday on My Mind" adalah hit di sebagian besar negara setelah dirilis pada tahun 1966 dan menjadi hit di Amerika pada musim semi tahun 1967. Lain saudara bermain gitar, Malcolm Young, memiliki ide asli untuk sebuah band rock yang sungguh-sungguh dibangun di sekitar energik Angus, yang musisi merenung yang paling berbakat. Saudara-saudara muda memilih nama AC / DC, yang tersirat listrik dan sedikit bahaya. Baru lahir AC / DC memainkan pertunjukan pertama mereka di sebuah klub di Sydney pada Malam Tahun Baru 1973. Lineup kelompok ini dipadatkan pada tahun 1974 ketika vokalis Bon Scott, drummer Phil Rudd dan bassist Mark Evans digantikan anggota awal Dave Evans, Rob Bailey dan Peter Clack.

Lapar dan tanpa kenal lelah bekerja keras, AC / DC tur dan dicatat terus-menerus pada 1970-an. Pertama mereka lima album studio - High Voltage (1975), TNT (1975), Dirty Deeds Done Dirt murah (1976), Let There Be Batu (1977) dan Powerage (1978) - yang diproduksi oleh George Young dan Easybeats rekannya, Henry Vanda. The Vanda-Young tandem menangkap energi mentah band di studio. Pada saat yang sama, lagu-lagu AC / DC 's memiliki daya tarik sederhana yang membuat mereka lebih dari hard rock dari band heavy metal. Kelompok ini menandatangani kontrak dengan Atlantic Records di seluruh dunia pada tahun 1976, sebagai akibatnya, para reissues Amerika AC / DC 's karya awal berbeda secara signifikan dari aslinya Australia. Let There Be Batu (1977) adalah AC / DC album pertama yang akan dirilis serentak di seluruh dunia. Setelah pencatatan, tur-lelah bassis Evans pergi, digantikan oleh Cliff Williams. Sebuah album live, Jika Kau Ingin Darah Anda telah Got It, datang pada akhir tahun 1978.

AC / DC 's studio penguasaan mengambil lompatan raksasa dengan Highway to Hell (1979), tercatat selama enam bulan di London, bukan Australia. Atas saran George Young, mereka mencoba produsen baru: John Robert "Mutt" Lange (yang kemudian akan bekerja dengan Def Leppard dan Shania Twain). Angus memakai sepasang tanduk setan pada jaket, yang memberikan kontribusi terhadap penolakan AC / DC di beberapa kalangan fundamentalis. Band berjudul tur Eropa pertama sebagai Highway to Hell hit Top Ten Inggris dan mencapai nomor 17 di Amerika. Ini kemenangan diikuti oleh tragedi ketika penyanyi Bon Scott meninggal karena sesak napas setelah pesta minuman keras pada 19 Februari 1980.

Meskipun hancur, Malcolm dan Angus cepat mulai bekerja sampai materi baru sebagai bentuk terapi. "Aku hanya menelepon Angus dan berkata," Apakah Anda ingin kembali dan berlatih? '"Malcolm Young kepada Rolling Stone. "Ini adalah tentang dua hari sesudahnya." Setelah audisi vokalis baru, mereka menetap di Brian Johnson, yang berasal dari Newcastle, Inggris, yang kasar, agresif vokal membantu AC / DC berhasil memasuki fase baru yang dramatis dari karir. Kelompok ini rebound dengan Back in Black, yang judulnya dan hitam-hitam penutup membayar upeti diam Scott. Musik bergoyang dengan otoritas ditentukan yang melambungkan AC / DC ke kelas dengan Led Zeppelin, Deep Purple dan Rolling Stones. Karena mereka yang lebih muda dari band-band, AC / DC terikat dengan khalayak muda yang membuat mereka di atas sepanjang tahun 1980. Back in Black adalah klasik instan yang peringkat sebagai album rock terlaris keenam sepanjang masa, telah menjual 19 juta kopi di Amerika Serikat dan 41 juta di seluruh dunia. Album ini memberi AC / DC serangkaian lagu kebangsaan yang telah membentuk tulang punggung dari pertunjukan live mereka: "You Shook Me All Night Long," "Back in Black" dan "Hells Bells," yang dimulai dengan berdentang dua ton bel.

Membangun momentum mereka, AC / DC diikuti Back in Black dengan Untuk Mereka Tentang ke Rock (Kami Salute Anda), judul lagu yang dilakukan live meriam meledak. Satu dekade kerja keras dihargai ketika Untuk Mereka Tentang ke Rock (Kami Salute Anda) menjadi AC / DC 's pertama Nomor Satu album di Amerika, menjual satu juta kopi dalam minggu pertama rilis. Setelah naik ke puncak bidang hard-rock, AC / DC berjudul tahun 1984-an Monster of Rock di Donnington, Inggris dan 1985 Rock in Rio di Brazil, di mana mereka tampil untuk audiens berjumlah hampir setengah juta. Album diikuti pada jadwal diandalkan - Flick dari Switch (1983), Fly on the Wall (1985), Who Made Who (1986) dan Blow Up Your Video (1988) - yang masing-masing menghasilkan AC baru beberapa / DC klasik dengan kanon berkembang.

Pada tahun 1990 datang The Razor Edge, yang membuka jalur, "Thunderstruck," adalah salah satu AC / DC 's terkuat dalam beberapa tahun. Hal ini didasarkan pada pengalaman kehidupan nyata: petir melanda pesawat kecil di mana Angus Young terbang, yang hampir jatuh sebagai hasilnya. Album ini juga berisi hit seperti biasanya tunggal, "Moneytalks." Sebuah rekaman live, dgn biasa berjudul Live, muncul pada tahun 1992 dan dibuat tersedia sebagai double disc dan cakram tunggal singkat. Sementara tidak produktif di studio atau di mana-mana di jalan pada 1990-an, AC / DC terus menyampaikan ketika mereka melakukan tur dan merekam: pada tahun 1995 dengan Ballbreaker dan pada tahun 2000 dengan Stiff Upper Lip. Pada tahun 1997, selama lima tahun antara album studio, kotak set Bonfire dirilis.

Meskipun chorus mereka adalah sebagai menular sebagai sesuatu di radio, AC / DC yang fundamental antitesis dari Forty Band Top. Dengan demikian, mereka telah retak tangga lagu single AS hanya tiga kali: "You Shook Me All Night panjang" (Nomor 35), "Back in Black" (Nomor 37) dan "Moneytalks" (Nomor 23). Album mereka, di sisi lain, telah habis emas atau platinum. Di Amerika, AC / DC 's terbaik-penjual Back in Black (19 juta eksemplar terjual), Highway to Hell (6 juta), kotor Deeds Done Dirt murah (6 juta), Who Made Who (5 juta), Hidup (yang konfigurasi single dan double-disc telah terjual gabungan 5 juta), Untuk Mereka Tentang ke Rock Kami Salute Anda (4 juta), dan The Razor Edge (4 juta). AC / DC pindah dari Atlantik ke Sony pada akhir 2002, dan 2003 mulai dengan program ulang utama dan janji album studio baru.

Tiga puluh tahun kemudian, AC / DC terus memberikan para fans apa yang mereka inginkan. Melalui itu semua, mereka tidak pernah kehilangan sentuhan umum - arti bahwa band dan penonton mereka dipertukarkan, dan bahwa keduanya merayakan sentakan sukacita listrik yang disediakan oleh baik, keras, tanpa kompromi rock and roll.


Diskografi

Studio Albums


Videography



https://rockhall.com/inductees/ac-dc/bio/
http://id.wikipedia.org/wiki/AC/DC